amazon

Pages

judul

Rabu, 11 Januari 2012

dunia komputer

Windows 7 Sistem Restore Error (0×81000203)

 
 
 
 
 
 
Rate This
System Restore adalah system untuk mengembalikan kondisi system anda ke kondisi normal saat system anda mengalami kerusakan atau crash, dimana windows akan membuat backup system secara berkala menurut schedul waktu tertentu bila dikomputer anda terjadi perobahan setting dan perobahan instalasi aplikasi.
Beberapa komputer sering mengalami windows 7 error karena terkena virus/kesalahan installasi suatu program/aplikasi dan ketika ingin menjalankan sistem restore windows untuk mengembalikan windows ke keadaan semula,tapi yang muncul adalah pesan error (0×81000203) dan system restore tidak dapat dilakukan Read more »

Mencegah Orang menginstall Aplikasi Di Komputer

 
 
 
 
 
 
Rate This
Komputer bila digunakan banyak orang biasanya akan sering terjadi perubahan pada komputer tersebut. Perubahan yang terjadi ini bisa pada setting windows, pengaturan desktop, maupun program atau aplikasi yang diinstall. penggunaan program atau aplikasi ini memang kebutuhan tiap user berbeda-beda. Namun akibatnya semakin banyak program yang diinstall juga akan berpengaruh pada kinerja komputer, karena ruang volume hardisk atau memory banyak yang terpakai untuk kebutuhan installasi program tersebut dan juga aplikasi dan settingan komputer tersebut belum tentu sesuai dengan kebutuhan anda sebagai pemilik atau pengguna utama komputer tesebut.
Banyak cara digunakan orang untuk mencegah orang menginstall aplikasi di komputer dengan menginstall software seperti anti exe dan lain-lain, namun juga dapat dilakukan dengan tanpa menggunakan software Read more »

Komputer Tidak Bisa Shutdown

 
 
 
 
 
 
Rate This
Mungkin anda pernah mengalami komputer tidak bisa shutdown alias komputer tidak mau mati,  adalah masalah yang sering terjadi pada komputer. Yang paling stress adalah mereka yang termasuk kelas pemula. Ketika mencoba untuk log off, restart, atau shut down komputer berbasis Windows tidak memberi respon dan adakalanya proses shutdown ini hanya berjalan setengah perjalanan dan berhenti merespon sehingga komputer seperti hang. Artinya Anda tidak bisa log off, tidak bisa restart, atau komputer tidak bisa shut down sehingga anda terpaksa mematikannya dengan paksa yaitu dengan cara menekan tombol power atau mencabut kabel listrik dari sambungan listrik.
Bila anda kebetulan mengalami hal tersebut, lalukan langkah-langkah berikut (langkah darurat): Read more »

Menggabungkan 2 Router dan 2 ISP dengan Mikrotik

 
 
 
 
 
 
Rate This
Bila anda memiliki dua buah ISP digabungkan dengan 2 buah router misalkan :
1. Jaringan A dengan ISP 1 dengan Router 1 menggunakan IP adress : 192.168.1.0
2. Jaringan B dengan ISP 2 dengan Router 2 menggunakan IP adress : 172.16.1.0
Agar komputer di jaringan A dapat berkomunikasi dengan komputer di jaringan B maka kita dapat menambahkan sebuah router Mikrotik dengan jaringan sebagai berikut
Read more »

Mengompres File PDF

 
 
 
 
 
 
Rate This
File pdf adalah biasanya file yang berisi tutorial yang memungkinkan anda menyimpan dan membaca tutorial tersebut dengan aman, karena file itu tidak dapat di edit. Kadang kita mendapatkannya dari hasil download dengan kapasitas yang besar. Untuk menghemat media penyimpanan dalam komputer anda, anda dapat mengkompress file PDF tersebut dengan tools PDF Compressor 1.12
Read more »

I/O Error Devicetp://dunovteck.files.wordpress.com/2012/01/pdfcompressor.gif

0 komentar:

Posting Komentar